Kamis, 20 Maret 2008

Yeh Enceh

AIR SENI PENANGKAL PENYAKIT
“Benarkah air seni atau dalam keseharian sering disebut air kencing sangat manjur dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Kedengarannya memang lucu, tetapi dalam usadha Bali keberadaan air kencing sudah lama diakui sebagai obat“.
Secara niskala air kencing memiliki peran sangat penting. Dan orang Bali sangat mempercayai hal itu, sebut saja salah satu langkah nyata yang sering dilakukan orang Bali dulu sampai sekarang. Ketika dia mendapatkan gangguan gaib seperti kepetengan dalam perjalanan dan diganggu leak, maka de­ngan mengambil air kencing dan menye­barkan ke sekitar kita, maka serangan gaib itu bisa hilang sama sekali.

Kemudian ketika kita digincer celedu (kala­jengking), tawon, tabuan dan serangga berbisa lainnya, maka segeralah kencingi bagian yang disengat itu niscaya racun serangga itu bakal segera punah.
Begitu ju­ga ketika kita ditempe­leng / dikemplang oleh orang yang tidak kita kenal, yang kira­ kira memiliki ilmu hitam dan niatan tidak baik kepada kita, se­geralah kencingi bagian yang dikemplang atau dipukul itu.
Dengan cara ini segala ma­salah yang mungkin timbul segera bisa dituntaskan. Cara­-cara sepërti ini sudah sering dilakukan oleh orang Bali yang mempercayai kekuatan gaib air kencing dalam menangkal serangan-serangan magis yang dilakukan penganut aliran ilmu hitam.

Pengobatan dengan air kencing ini sebe­narnya sudah ada sejak 400 tahun yang lalu yang dimulai oleh masyarakat Eropa, kemu­dian diikuti masyarakat India sekitar 1.000 tahun yang lalu, sedangkan di Tiongkok 1.700 tahun yang lalu, dan Jepang berkembang 700 tahun yang lalu. Sampai di Jepang masih mempercayai kasiat air kencing sebagai obat.

Kemudian jika kita lihat dari ilmu kedokteran air kencing memiliki kandung­an antibiotika yang cukup baik untuk menyembuhkan penya­kit yang berasal dari kotoran ginjal.
Sedangkan untuk di Bali dan Indonesia dimulai beberapa tahun yang lalu. Banyak cerita tentang orang-orang yang sem­buh karena air kencing ini. Ada yang sudah dalam kondisi ko­lap, lumpuh, sakit ringan mau­pun sakit berat.

“Penyakit berat yang berha­sil disembuhkan dengan mem­pergunakan air kencing ini di antaranya jantung, lever, ken­cing manis, serta tekanan darah tinggi”.
Cara pengobatan yang dilakukan juga tergolong sangat sederhana dan bisa di­lakukan oleh siapa pun tanpa pengenal pendidikan, yakni dengan meminum air kencing sendiri pada pagi hari. Jika telah terbiasa biasanya mereka melakukan lebih dari satu kali seperti pagi hari, siang hari, so­re hari bahkan pada saat malam hari juga dilakukan.
“Kesannya memang menjijikkan tetapi jika itu untuk kesehatan, kan tidak masalah.”. Tidak hanya itu air kencing juga bisa digu­nakan untuk mencuci mata mengobati penyakit jantung, lever, asal meminumnya secara teratur.

Tidak ada komentar: